Senin, 22 April 2013

Jilbab traveller 2 : Surabaya : Singkat, nekat dan pertama kali..

Saya memang orang Jawa Timur, lahir ceprot hingga SMA menghabiskan waktu saya di Jatim. Tapi saya tidak mengenal kota lain di Jatim selain kota tempat tinggal saya Madiun. Liburan sekolah sering saya habiskan dengan pergi ke Semarang untuk mengunjungi budhe saya di Semarang, sehingga bukan salah saya jika memang saya lebih mengenal Semarang ketimbang Surabaya.  Jadi ketika saya harus membawa *misi khusus* ini saya harus berbakti kepada pakde karwo (gubernur jatim) selama 1 hari d surabaya.
Kali ini sama dengan travelling saya ke Bali yg hanya modal nekat. Kali ini lebih nekat lagi. Saya naik kereta bisnis jurusan jakarta surabaya via tawang semarang. Jam 23.45 pula keretanya. Padahal rumah udah lumaya  jauh aja tuh sama tawang, biar ga ngerepotin,saya berangkat sendiri naik motor ke tawang sekitar jam 21an. Estimasi drpd kamelaleman tau sendiri Tawang rada2 ngeri kalo malam. Alhamdulillah dzikir segala rupa, pake ayat yang dihafal mulut komat kamit nyampe juga di Tawang. Nitipin motor buat 2 hari. Trs langsung menuju dunkin donat aslinya sih bukan karena nggaya. Tp takut, hahahaa. Cuma mesen 2 bolongan donat trs nunggu kereta k sby. Sambil belajat misi khusus, eehh di a.yani ketemu tukul, di kereta ekonomi ketemu limbad duduk sebelahan, lhaaa di dunkin ketemu anie avantie. Ehhh sambil nunggu ni kereta Pake delay pula.. hadehhh.. sekitar 30 menit sebelum kereta dateng, dengan pedenya sok keluar dunkin.. ketemu seorang perempuan pake jilbab dan membawa alas triplek, trs nanya
"mbak, mau k sby membawa misi khusus juga ya, barengan yuk, kamu di gerbong berapa?" .
Dia jawab "iya mba,ak jg mau k sby membawa misi khusus, boleh mba aku d gerbong 3 yaahh kita beda gerbong deh"
Akhirnya obrolan pun berlanjut, dan ternyata oh ternyata dia barengan sama mas nya naik kereta sama dr jakarta cm lain gerbong dan ternyata masnya mbak tersebut muridnya pakde sama bapak di geologi, hahaahaha. Koq bs kebetulan gini. Mbaknya ternyata lebih muda dari aku, namanya Ima lulusan D3 ekonomi. Dan masnya juga lbh muda dr aku kita sebut saja dek M.
Tiga orang dengan tujuan yang sama tapi beda gerbong sampai pasar turi, kami ber3 ketemu lagi trs naik taksi bareng ke tempat misi khusus. Hahaha lumayaaan udah ketemu barengan cowok, dibayarin pula taksinya hahaha.. (terimakasih dek  M). Aku sama dek M misi khususnya di unesa sdgkan dek Ima di untag. Setelah anter dek Ima di Untag, aku, pak taksi sama dek M pergi ke unesa.
Ehhhh sampe unesa udah minta tolong sama temen buat carikan ruangan tempat misi khusus berlangsung (jzklh khoir buat ketua formasi pada jamanku) ternyata dia sekelas sama aku jadi alhamdulillah ada teman lagi di surabaya yang asing.
Selesai misi khusus yang lagi2 tanpa persiapan, janjian ketemuan sama sahabat SMA namanya Silfa di mall royal, dari unesa jalan dikit ke gerbang,trs naik becak ke mall royal sampai mall royal udah lapeeerrr tingkat provinsi jawa timur akhirnya pesen makan n minum buat silfa (katanya silfa udah makan, jd ga minta dipesenin, maklum penganten baru, jadi rajin masak ya sil,xixixi). Agak lama nungguin silfa, karena dia beberes kontrakan dulu akhirnya silfa datang juga, ya Allah ni anak masih kaya dulu, kalem, baik, pinter :) . Habis maem akhirnya muter2 mall royal, setelah puas naik bis kota dianter silfa k bungurasih. Disinilah petualangan sebagai orang jawa timur dimulai. Berdiri di bus kota depan mall royal sampe bungurasih. Silfa,maafkan aku merepotkanmu. Ikutan berdiri pula sampe bungurasih. Dan ohhhh inilah bungurasih, terminal yang sangat mengerikan buatku. Silfa anter sampai dalam dan dia bilang "kiki, nanti rebutan lo naik sumber kencononya ati2 ya barang bawaan". Akhirnya silfa pamit ketika melihat bis sumber kencono udah datang. Dan benar ternyata bis 1 dikeroyok orang hampir 300. Datang lagi dikeroyok lagi, datang lagi dikeroyok lagi. Hahhaha dasar aku emang akhwat preman, singsingkan lengan baju panjangkan asa bis ke empat datang langsung serbuuuu walaupun keinjek2 kedempet2 sepatu udah tak berbentuk. Alhamdulillah dapat tempat duduk jejer sama anak Unjoyo upsss kata pak dekan Kelautan dan perikanan Unjoyo menurut statuta (peraturan utk perguruan tinggi) tidak boleh menyingkat Universitas Trunojoyo Madura  dengan Unjoyo, tapi UTM. Hehehe maaph2 bapak, saya benar2 ga tahu.
namanya ayik anak kelautan UTM enak bgt ngobrol sama dia, anak 2007 tp semangat sekolahnya sangat tinggi, udah punya anak&suami. Tiap hari madura - jombang krn anaknya tinggal sm mertuanya d jombang. Subhanallah patut diacungi jempol semangat sekolahnya.
Habis kenalan sama ayik.ada tragedi hapeku nyelip pula, alhamdulilah ternyata tdk hilang dan ada di dalam tas. Kami jd teman ngobrol yang asik mungkin krn satu fakultas jadi nyambung banget.
Akhirnya sebelum masuk jombang dia dijemput suaminya. Karena aku capek maka sepanjang perjalanan sampai caruban aku laluo dengan tidur. Alhamdulillah sekitar jam 20 malem dengan badan yg udah remuk redam sampai jg d rumah madiun. Ibu,  adik dan mama udah menyambut dengan pelukan hangatnya. To be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar