Kalo hari Senin dan Kamis kantor kami ada salam pagi, semacam briefing yang diisi oleh kepala cabang maupun kepala bidang.. Kamis ini yang tugas ngisi mbak Retno(kabid KEMITRAAN/marketing. Beliau membahas tentang tipe2 donatur,, yuk cekidot,, mari disimak buat bekal kalo kita ketemu orang2 baru :
1. Tipe penggerak:
meja tidak pernah rapi
Menghampiri dan menegur duluan
hangat dalam berhubungan
kalimatnya berulang2
jangan langsung ke konten/penjualan
jawab dan tanyakan kembali
tidak menyukai hal yg detail
gaya baju sporty
cari posisi yg diinginkqn spti asisten/istrinya
suka dg hiburan
2. tipe peresah :
biasanya ibu2/wanita
muka empati
Dia curcol
tidak bisa memutuskan tapi berilah opsi2
^kita tidak mengunggulkan program kita
^kita memberikan banyak alternatif program
^jangan memaksa memustuskan pd saat itu
3. tipe politikus :
^d ruanggannya ad banyak plakat dan penghargaan
^banyak memberi pendapat
^kursi lebih tinggi dr dia
menuliskan gelar harus jelas dan benar*teliti
Suka dijilat
4. tipe seniman rapi bersih wangi
suka berpendapat
tidak boleh bertanya hal pribadi
suka grafik dan gambar
jangan merengek, tunggu responnya saja
5. tipe penggiat : suka barang aspal , tp tidak malu membawanya, dia tipe donatur penggerak teman2nya, berpeluang jd good marketee, suka dg insentif
6. tipe insinyur : harus janjian, serius, tidak bs santai
dg detail dan banyak tulisan, tidak bisa go show, mirip penggiat, tidak berulang2 seperti penggerak
7. tipe normal : seperti bunglon, ikut suara terbanyak, tidak mau menonjol, ketika memilih program dia ikut teman2nya, tidak mau mengambil resiko.
Rabu, 19 Februari 2014
TIPE TIPE ORANG YANG BARU PERTAMA DITEMUI
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar