Sy kerja di lembaga ini udah 3 tahun lebih. Kadang muncul kebosanan, dengan pekerjaan yg itu2 saja.
Yaaa wajar sih, kalo tiap bulan sering2nya ketemu orang yang sama.ngukur dalan tiap hari. Kadang dimarahin donatur, tapi banyak sisi positifnya juga. Kenalan tambah banyak, kemampuan marketing dan lobi jadi bertambah tentunya sangat bermanfaat kalo suatu saat nanti punya bisnis sendiri.
Hari ini ada cerita lain yang terjadi di 3 tahun kehidupanku sebagai marketing zakat. Aku dimintai tolong seorang teman bagian program untuk menemaninya survey lokasi usaha mustahik.kadang muncul rasa ogah2an kalo mengerjakan sesuatu yg bukan tugasnya. Manusiawi sih. Udah capek capek cari uang, ikut nyalurin pula, kan harusnya udah ada bagiannya masing2.
Jadi ceritanya begini, aku adalah pemain cadangan ketiga yang "dikorbankan". Tugasku adalah memboncengkan motor seorang mustahik (penerima zakat) kerumah muzaki (pemberi zakat) yang kemudian kami bersama2 menuju ke tempat survey usaha si ibu mustahik tsb. Kenapa harus saya? Jawabannya adalah.. menurut kaidah kesyar'ian dan kaidah tak tertulis dikantor ini. Tidak ada boncengan motor berdua antara ikhwan dan akhwat. Tidak ada naik mobil kantor berdua, tp biasanya kami sedikit bandel kalo dengan pak driver karena beliau sudah sepuh. Nah temenku si bagian program ini ikhwan, so dia minta tolong buat boncengkan ibu mustahik. Hmmm baiklah. Wlpn awalnya gmn gt ya berurusan lagi dg so beliau ini tp yaaa udah g mgkn yg lain juga..
Kami bertiga berangkat menuju rumah muzaki. Si ibu mustahik tak henti2nya bercerita yg sedih2. Yaaa mungkin memang karakter seorang mustahik selalu curhat kesedihan. Tapi masalahnya saya itu males dicurhatin yg sedih2.
Mbak, anak saya yg pertama hilang setahun lalu, perempuan.
(Batin saya... anak kok iso ilang lha piye nekmu ngirusi).
Mbak, saya numpang dirumah kakak saya sempit sekali kamarnya buat orang banyak (batin saya syukuri dulu lah bu, masih mending punya tempat berteduh, walau numpang) dan lain sebagainya. Sampai males deh saya dengernya.
Akhirnya sampai drmh donatur. Astagfirullah si ibu ini ternyata menyusui dijalan. Tadi emang bawa anaknya sih. Dan p******* maaf di ler. Duh Gustiiiii Allah nyuwun ngapuro, saya sampai malu sendiri. Mbok kalo jd perempuan nyusui jangan di muka umum to bu. Atasnya pake jilbab masak d*d* nya dibiarkan terbuka. Mana ada temen saya si ikhwan ini. Rasanya saya pingin nutup muka saya pake jaket trs pergi deh ga kesitu2 lagi.
Hmmmmppphh sabarrr....
Dr rmh donatur trs sy anter ibunya lagi ke tempat sewa gerobak yg mau dipake buat jualan soto. Sudah barengan sama ibu donaturnya juga. Saya cm bantuin foto2 jeprat jepret sudah .... sudah lah habis itu diurusin sendiri yaaa bsk. Bener ternyata ...
Lebih baik menjadi marketing daripada penyalur program. Harus ekstra sabarrr sama kelakuan aneh2 mustahik yg curhat tdk pada tempatnya...
Banyumanik, 23 04 13
Tidak ada komentar:
Posting Komentar