Entah apa yg membuat saya seberani ini. tapi mungkin ya keterpaksaan yg membuat saya berani pergi kemana2 sendiri. kalo ga sendiri trs sama siapa. makan sendiri di warung pun sering saya jalani (walau katanya makruh ya).. entahlah...
yaaaa saya ingin sedikit berbagi cerita..
kala itu bln Dhulhijah 1422 H. kantor lagi heboh2nya penyembelihan Qurban. saya dengan "sedikit memaksa" ijin bos utk menghadiri pernikahan kk sepu2 sy d jkt.
setelah acara selesai.sy menyepakati sebuah perjanjian tak tertulis dg keluarga kl setelah acara "sy yg dikorbankan utk honeymoon ke bali" hahaha. sy hrs anter sepupu saya menyusul temen2nya SMA dharma wisata ke bali. otomatis saya pasti pergi berdua donk tapi pulangnya sendiri. perjalanan diawali dr om saya mengantar ke bandara. sy&adik saya naik lion air menuju bali sampai sana udah malam hari.tanpa saudara disana hanya berbekal nomer hape tmn sma sy dan alamat hotel yg akan saya tuju dan bodohnya mau cr taksi ga tahu dimana pintu keluar bandara ngurah rai hahaha...
akhirnya angkat2lah saya dg bawaan berat. untuk cari taksi dan dapatnya ddkt pintu masuk ngurah rai (bodoh,kenapa ga cari yg ddlm) hahaha...
sy naik taksi bersama si gembul yg memasrahkan hidupnya 2 hr itu pada saya.hahaha...
alhamdulillah sampai dg selamat di hotel yg direkomendasikan sama om. alhamdulillah si om kerjanya di event artis jdnya sering keliling Indonesia. sampai sana pake acara ngelihat bule mabuk segala. hahaha. krn udah malam 2cewek cantik2 pula (hadehhh) cm beli cemilan di circle K. habis itu lsg capcus ke kamar hotel setelah dapat kunci n bayar hotel,kmdn kmi pun istirahat...
esoknya dasar udah kecapekan.yang kmi sesali sampe sekarang,kenapa waktu itu kami ga liat sunrise di kuta pdhl dpt hotel d legian hahaaa. dasar....
udah agak siangan petualangan dimulai. telepon guru2nya si gembul mantau mereka sampai mana(dengan pedenya sok hafal bali,padahal g tahu sama sekali). si mas biro perjalanan bilang biar gembul dijemput sama tmnnya dia aja yg org bali. jelas saran itu ditolak sama myfam lha tujuan antar gembul ke bali adalah sampai mempertemukan gembul dg guru nya...
akhirnya dengan pedenya naik taksi lagi (untung bli nya baik banget),walau bisa dibayangin habis berapa duit naik taksi dr kuta sampai joger II..(tp dasar honeymoonku smwnya ditanggung sponsor dan dengan membawa misi khusus maka yasudahlah)..
Si gembul dg agak2 cemasnya.. bibil(gw) engko nek ra kecandak guruku,ditinggal piye (sengaja pake bahasa jawa biar bli nya ga mudeng) hahaha..
tp alhamdulillah bli nya udah kaya valentino rossi cepet bgt nyetirnya sampailah kmi di joger 2 dan si gembul selamat sampai tujuan bertemu guru dan teman2nya dg muka sangat bahagia..
trs aku???? ya pulang sendiri... muter2 cari kosan teman SMAq hanya berpasrah pd bli jya. alhamdulillah masih punya teman SMA yg tinggal di Bali (makasii made) trs k kosnya made n dianter made jalan2 ke joger 1, Ranon n pantai kuta dr sisi mall nya n makan yogurt yg enak bgt...plus diantar made sampai ngurah rai pula (padahal si made juga lagi banyak tugas. lg sama2 jd mhsw s2 waktu itu).
akhirnya pesawat datang juga.. good bye bali n balik smrg lg.. ehhh kok ya di bandara a.yani sempat2nya ketemu tukul arwana di parkiran. hmmm akhirnya sampai juga d smrg pake taksi sampe tawang (krn motornya dtggl d tawang) trs balik k rmh deh. sampai rumah.. biasa masih kosong dan jaga rumah lg sampai rombongan dr jakarta rawuh...
November.. 2010
Balai Samudra 19 Nov2010
| gw sama si gembul |
|
Kuta, 20 Nov 2010 with Made
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar