Minggu, 21 April 2013

SMPB..

Dokar ksatrian Semarang

Ga terasa udah terhitung 8 taon gue tinggal di sini yaaahhh cita2 gue,,,semarang city tercinta,,,

hr ni gue nemenin si Gembul sepupu gw daftar SPMB yang sekarang namanya SNMPTN (apa ya itu singkatannya gw otak ati pake matematik sih kayaknya Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri)
Keinget Mei 8 tahon lalu gw hijrah ke semarang dianter ibu n bapak naik bus ekonomi membawa berbagai macam barang bawaan, baju- buku2 dan sebagainya...karena gw punya budhe pakde di semarang so gw tinggal di home swit home ini sampe sekarang...hehe ^^
hmmm inget bgt beraaaaatt terasa tas gw waktu itu,,,
sampe semarang sini gw ikutan bimbel di luar kota,,udah tradisi sekolah gw yang konon katanya paporit di madiun tercinta kebanyakan siswa siswinya ikutan bimbel di luar kota, misal pingin di ITS ya dia bimbelnya di Sby, pingin di UB ya dia bimbelnya di Malang,,so karena gw aneh bin ajaib ngga pingin sama sekali sekolah ngetan (ke arah timur)..pilihan gw ya UNDIP UNDIP UNDIP SEMARANG SEMARANG dan SEMARANG..gw ikutan bimbel di Primagam* karena tempatnya deket bgt dari rumah bude,tp kalo jalan ya capek, naik ojek lmyn mahal utk kantong gw waktu itu,jadilah tiap hari gw naik dokar,ini semarang udah kaya pedesaan aja,konon katanya di tahun ini 2012 populasi dokar udah sangat berkurang..kebayang naik dokar itu kita harus nunggu 6 orang sampe penuh baru kita bisa jalan,,hmmm paling capek nunggunya perjalanannya sih ngga begitu lama,,pd waktu itu sll berpikir...
"kapan ku punya motor" hehehe,,,,alhamdulillah udah kesampaian 4 th kemudian bu tua datang dan akhirnya my beaty dateng 7 th kemudian...

sekarang lanjut ke pemilihan jurusan...
gw sempat galau...
galau ngga ya,,hmm prestasi gw yang amat sangat pas  pasan di SMA, ga pernah lolos dr remidi matematika,peraih award peringkat 5 bawah di 3 IPA 6 (kalo ini gw nya yg bodo apa tmn2 sekelas gw yg tll pinter ya), dg prestasi kek gini mau pilih UNDIP,,mimpi kali yeee...
tapi harus harus harus kuliah di UNDIP..
liat passing grade,,,
kedokteran umum ngga mungkin...
teknik takuuuuttt...
MIPA murni ngga boleh sm simbok&my teacher..
IPS ngga bgt sm apalannya...
ato FKM ???

akhirnyaaa....


pilihan 1 Ilmu Gizi (ini jurusan keren kayaknya,,baru tahun kedua,so coba2)
pilihan 2 Manajemen Sumber Daya Perairan.. (dipilih karena passing gradenya rendah)


pilihan 3 Sastra Prancis UNNES (ini karena waktu itu lg booming2nya Film Eifell i'm in Love dan aku terpesona sama Eifell) hahaha alasan yg ngga banget kan....


well done..
semua persyaratan udah dikumpulkan,karena belom jamannya IT yg maju pesat kaya sekarang,gw daftarnya bareng si mas sepupu gw yg kebetulan 1 angkatan,,,

akhirnya tgl SMPB sampe juga,aku tes di Fakultas Hukum UNDIP Pleburan dan berangkat bareng si mas dg nomer pesertaku ********920..
pas ngerjain,,ini soal apaaaaannn??soal kok kaya gini,,bikin kepala pusing bin mumetz,hati2 bgt ngerjain soal,kalo salah (-4) booo sayang bgt kaaan...

Setelah SPMB selesai aku masih nyabang D3 UNDIP (Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Peternakan dan Pepustakaan),,dan Akademi Gizi Politeknik Kesehatan Semarang. Biar tetep kuliah di Semarang (niat banget yaaaa)...

Hari pengumuman dateng juga,,alhamdulillah aku diterima di Akademi Gizi, tp kampusnya booo jauuhnyaaaa di ujung Genuk sana,sedangkan rumahku di semarang atas,,tp tetep aku daftar ulang dan bayar uang muka,,
Beberapa hr kemudian,,kebahagian itu dateng, habis magrib aku langsung ke warnet deket rumah karena waktu itu aku masih di madiun. 

ALHAMDULILLAH AKU KETERIMA UNDIP..
Ayu, Nita, Aku lg penelitian di desa Surodadi Demak (2008)
walaupun pilihan 2 aku senenggggg buaaangeett,,jadi juga aku mahasiswi UNDIP Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Jurusan Perikanan Prodi Manajemen Sumber Daya Perairan angkatan 2004. Langsung pulang kerumah dan mengabarkan kabar bahagia ini ke Ibu kami berdua sujud syukur bareng di ruang tamu...
dan ternyata D3 UNDIP ku keterima semua, trs uang pendaftaranku aku cabut , dengan mantap aku memilih S1 perikanan.

Jurusan ini lah yang akan mengantarkanku pada ilmu yang menurutku amazing, plankton, mangrove, oseanografi, produktivitas peraiaran, dijemur di pantai kartini jepara dari jam 7 pagi sampe 5 sore,dilanjut ngerjain laporan sampe Subuh, penelitian Mangrove yang super menakjubkan dimana lumpur, ular, ulet bulu,nyamuk, air payau, bau amis, beling dan sebangsanya jadi makanan sehari2..Kenangan itu sangat indah dan sangat kurindukan, sahabat2 bersix (Ayu, Nita, Indah, Alit, Ndus) yang selalu kompak,tmn2 MSP04 yang gosipnya sll ganti dg segala tingkah aneh mereka, mbak2 Formasi yang semangat dakwahnya Subhanallah (kaya aku banget deh #tapi boong), mas-mas Formasi yang pernah membawa cerita tersendiri dan baru selesai#sensor. 5 tahun bukan waktu yang singkat, dan terlambat 1 tahun lulusnya :) hehe... saking senengnya sama kuliah :).

Semua kini tinggal jadi kenangan manis,tapi aku seneng, sampe sekarang masih jadi civitas akademika UNDIP dan masih berjuang menyelesaikan  tesisku walaupun bukan linear di Jurusan Perikanan, tp S2ku juga amazing, di lain kesempatan aku juga akan menuliskannya. Aku berharap tetep jadi civitas akademika UNDIP selamanya aamiin :)

NB : gara2 nemenin si gembul daftar SNMPTN tulisan ini tercipta,,
sukses ya bol...
semoga loe bisa masuk TEKNIK ..
1 Hal Teknik itu keren banget :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar